PRODUCT

PRODUCT : Bata Api /Fire Brick SK, Semen Tahan Api /Fire Mortar, Semen Cor Tahan Api /Castable Refractories, Insulation Ceramic Product/Blanket - Glasswool - Rockwool, Plastic Ramming - Plibrico & PBJ Product, Special Shaped Fire Brick/Bata Api Bentuk Sesuai Pesanan

KONTAK

Contact Person: Nurhuda
Phone & WhatsApp: 0812 3023 4596
Pabrik dan Kantor Pusat: Jl. Desa Slorok, Kec.Garum - Kab.Blitar - Jawa Timur - Indonesia
Kantor Pemasaran: Jl. Griya Kebraon Tengah Blok.X No.27
Karang Pilang - Surabaya 60222 - Jawa Timur - INDONESIA

8.8.20

Pasang Refractory Rotary Kiln,Refractory Bata Api Rotary Kiln,Refractory Castable Rotary Kiln

PASANG REFRACTORY ROTARY KILN,REFRACTORY BATA TAHAN API & REFRACTORY CASTABLE TAHAN API

Specialist Refractory By 
PT BENTENG API REFRACTORINDO


Pada bidang Industrial atau Perusahaan/Industri yang memproduksi barang dalam jumlah besar dan memerlukan proses khusus pemanasan pada bahan bakunya, sebagian menggunakan tungku pemanasan/pengeringan yang biasa disebut Kiln, ada yang menyebutnya Rotary Kiln.

Tujuan Penggunaan Refractoy Bahan Tahan Api pada rotary kiln adalah untuk melindungi Body Kiln (Shell) besi/baja dari tingginya Suhu Api/Pembakaran (Combustion) di dalam Kiln agar tidak sampai merusak casing, serta menjaga suhu pembakaran di dalam Kiln agar tetap Stabil/Normal. Adapun Material Tahan Api (Refractory) mempunyai komposisi Alumina yang tinggi yang tahan terhadap panas api dengan suhu yang tinggi.

Untuk pekerjaan Refractory Lining seperti pada Rotary Kiln, kami dari PT Benteng Api Refractorindo siap membantu dalam hal pemasangan (Install Refractory), Perbaikan (Repair Refractory), Penyedia material refractory (Factory) dan selalu memberikan solusi dan menyediakan material dengan kualitas yang sangat baik. Kami menyediakan peralatan khusus (Special Tools) untuk penunjang dalam pelaksanaan pekerjaan dengan mengutamakan hasil yang baik, berkualitas dan memuaskan.

PADA ROTARY KILN, METODE PASANG MATERIAL TAHAN API (REFRACTORY) DAPAT MENGGUNAKAN 2 JENIS YAITU:

Monolitic Refractory

Penggunaan Monolitic Refractory atau Bahan Tahan Api (Refractory) yang memerlukan proses pencampuran air maupun bahan lain sebelum dilakukan pemasangannya, seperti : Semen Cor Tahan Api (Castable Refractories). Penggunaan Monolitic Refractory dengan beberapa material berikut:
  1. Anchor Plat/Ass, Penggunaan Steel Anchor yang dipasang pada Body Kiln bertujuan untuk mempertahankan bentuk Cor Castable dari pengaruh suhu tinggi dan sebagai penahan kekuatan pengecoran material tahan api (Refractory).
  2. Ceramic Fiber (Bentuk Board maupun Wool Sebagai peredam suhu panas yang konduksi dari Insulating Material.
  3. Material Isolasi (Insulation Refractory) Jenis material refractory seperti semen Isolasi tahan panas, rendah resapan, rendah semen dan tahan tekan.
  4. Semen Cor Tahan Api (Castable) dengan jenis dan daya tahan yang disesuaikan dengan suhu pembakaran Furnace seperti Anti Abrasi, Anti Kimia, Anti Korosi dan Lainnya.

Shaped Refractory

Penggunaan Shaped Refractory atau Bahan Tahan Api (Refractory) yang sudah terbentuk dan siap dipasang dan mempunyai dimensi tertentu sesuai standard, seperti Bata Api (Fire Brick). Pemasangan Lining Refractory Pada Rotary Kiln dengan Metode Multilayer dapat menggunakan beberapa material seperti :
  1. Insulating Brick Bata Isolasi Tahan Panas yang mempunyai daya tahan tekan yang hampir sama dengan Bata Api SK, ketahanan suhu panas bisa mencapai 1350. Digunakan sebagai Back-up insulation sebelum Fire Brick (Bata Api)
  2. High Alumina Corrundum Brick, Fire Brick SK Maupun HA (Special Fire Brick) Pemilihannya harus tepat, disesuaikan dengan suhu pembakaran dalam Kiln, daya tahan tekan, sifat abrasi dan korosi, anti bahan kimia atau sejenisnya, bentuk dan ukuran sesuai diameter rotary kiln, tenaga ahli dan peralatan khusus.
Contoh Foto: Pemasangan Refractory Lining Rotary Kiln dengan Shaped Refractory Fire Brick/Bata Tahan Api
Dengan Operasi kerja secara berputar (Roll), Pemasangan Lining Refratory pada Rotary Kiln harus teliti dan tepat. Seperti menggunakan Bata Api/Fire Brick. Jika pemasangan tidak tepat dan tidak menggunakan peralatan khusus bisa mengakibatkan rusaknya Lining Brick, sama seperti dengan Castable (Semen Cor Tahan Api) harus memilih bahan dengan daya lekat dan tahan suhu yang bagus. Rotary Kiln mempunyai beberapa tahap proses pembakaran pada seperti:
  • Dryng (Proses Pengeringan Bahan)
  • Preheating (Proses Pembakaran Pertama)
  • Sintering/Firing (Proses Pembakaran Maksimal)
  • Cooling (Proses Pendinginan)
Pemilihan Posisi pemasangan Lining Refractory dapat dikonsultasikan, untuk menghemat jumlah cost dan saat proses operation temperature maksimal tidak sampai merusak Lining Refractory yang dikarenakan pemilihan bahan dan posisi pemasangan Lining Refractory salah dalam pemilihan jenis ketahanan suhunya/tidak disesuaikan dengan suhu dalam Rotary Kiln.

Untuk Informasi Produk, Jasa & Pemesanan Hubungi:
PT BENTENG API REFRACTORINDO
Specialist Refractory & Insulation Product

Contact Person : Bp.Nurhuda

Telp/WA: 0812 3023 4596


Kantor Pemasaran: Jl. Griya Kebraon Tengah Blok.X No.27
Karangpilang - Surabaya 60222 - Jawa Timur – Indonesia

Pabrik dan Kantor Pusat: Jl. Desa Slorok
Kec.Garum - Kab.Blitar - Jawa Timur – Indonesia

Katalog Produk PDF: DOWNLOAD KATALOG